04 Sep 2018

Boyong Istri ke Pelantikan, Emil Siapkan Kursi Roda

BANDUNG, FOKUSJabar.co.id : Kerana  Atalia Praratya Kamil  isteri Ridwan Kamil masih menjalani perawatan di Rumah Sakit, Kang Emil akan menyiapkan kursi roda. Bagi Emil pelantikannya sebagai  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan digelar Rabu (5/9/2018) di Istana Merdeka, Jakarta, akan memboyong keluarganya. Termasuk sang istri, Atalia Praratya Kamil yang masih sakit.

“Tidak mungkin saya tidak membawa istri saya. Pelantikan ini momen paling penting dalam hidup saya,” ujar Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (4/9/2018).

Atalia Praratya Kamil masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Borromeus Kota Bandung karena mengalami gangguan organ dalam. si Cinta masih dirawat sejak Minggu (26/8/2018) lalu untuk menjalani serangkaian perawatan hingga menjalani operasi pada Selasa (28/8/2018).

“Karena si cinta (Atalia Kamil) masih sakit, saya akan menyiapkan kursi roda. Selain istri, saya pun akan membawa anak-anak saya beserta ibu saya,” tambahnya.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar sendiri sebelumnya dijadwalkan pada 27 September 2018 atau masuk pelantikan tahap II bersama Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Namun, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar tersebut dipercepat dengan datangnya surat bernomor T.121/7055/Segera yang ditandatangani Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Sumarsono yakni pada tahap I yang dilaksanakan pada 5 September ini.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan berpasangan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum tampil sebagai pemenang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dengan raihan 7.226.254 suara atau 32,88 persen. Pasangan dengan jargon Rindu ini mengalahkan pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang meraih 6.317.465 suara (28,74 persen), disusul pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan raihan suara sah 5.663.198 (25,77 persen).

Sementara itu  jabatan Wali Kota Bandung yang kosong, secara otomotasi akan langsung diisi Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial hingga masa jabatan Wali Kota Bandung selesai pada 16 September mendatang. Setelah itu, akan ada pejabat yang mengisinya berdasarkan hasil Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

(ageng/DAR)

Sumber : https://fokusjabar.co.id/2018/09/04/boyong-istri-ke-pelantikan-emil-siapkan-kursi-roda/

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula.