28 Mar 2018

Jamkrida Jabar Teken MoU dengan Lima Kadin Kabupaten/Kota

Bandung, 28 Maret 2018 – Memasuki tahun bisnis 2018, PT Jamkrida Jabar terus berupaya melakukan beberapa terobosan aktivitas untuk meningkatkan kinerja Perseroan. Salah satu aktivitas bisnis yang perlu mendapatkan banyak dukungan penjaminan adalah penjaminan proyek (surety bond) serta penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa.

Dalam rangka mendukung aktivitas tersebut, PT Jamkrida Jabar melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan institusi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) terkait Sinergi Penjaminan Proyek (Surety Bond). Bertempat di Hotel Pullman Bandung, acara penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dihadiri oleh 5 (lima) pimpinan KADIN Daerah antara lain KADIN Kabupaten Bandung, KADIN Kota Bandung, KADIN Kabupaten Bandung Barat, KADIN Kabupaten Garut, serta KADIN Kabupaten Cianjur. Penjaminan Proyek (Surety Bond) tersebut meliputi Jaminan Penawaran (Bid Bond/Tender Bond), Jaminan Uang Muka (Advance Payment Bond), Jaminan Pelaksanaan (Performance Bond), dan Jaminan Pemeliharaan (Maintenance Bond/Retention Bond).

Selain penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan KADIN, pada acara tersebut
PT Jamkrida Jabar juga melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan PD BPR Kota Bandung terkait Penjaminan Kredit Modal Kerja Konstruksi dan Pengadaan Barang/Jasa. Kredit Konstruksi dan Pengadaan Barang/Jasa yang dijamin oleh PT Jamkrida Jabar adalah kredit modal kerja konstruksi dan pengadaan barang/jasa dalam rangka pembangunan proyek dan/atau pengadaan barang/jasa yang dibiayai berdasarkan anggaran negara/daerah, dana BUMN/BUMD, dan/atau dana bantuan luar negeri
.

PT Jamkrida Jabar yang merupakan salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, atas bantuan dan kerjasama dengan berbagai pihak, selama empat tahun terakhir alhamdulillah telah berhasil mencatatkan laba bersih yang baik, sehingga mampu memberikan dividen kepada para pemegang saham dengan total nilai sebesar Rp 6,84 Miliar, dimana Rp 4,97 Miliar telah disetorkan kepada pemegang saham dan Rp 1,87 Miliar merupakan target dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham atas kinerja tahun 2017, kecuali ditentukan lain dalam RUPS Tahunan PT Jamkrida Jabar. Maka dengan penandatanganan kedua kerjasama ini, diharapkan dapat lebih membantu aktivitas bisnis Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi, serta berkontribusi dalam meningkatkan kegiatan perekonomian di Jawa Barat.

 

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula.