05 Apr 2015

PT Jamkrida Jabar dan BJB Syariah Teken Kerjasama Penjaminan Syariah

PT Jamkrida Jabar dan Bank BJB melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) dalam mengembangkan penjaminan Syariah di Jawa Barat. Penandatangan dilakukan di Kantor Bank BJB Syariah, Jalan Braga Kota Bandung, Senin (4/5/2015)

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank BJB Syariah, Ali Nuridin dan Direktur Utama PT Jamkrida, Tri Budi Mulyawan.

Unit usaha Syariah PT Jamrida Jabar dan Bank BJB Syariah menjallin kerjasama dalam bidang kafalah pembiayaan. Adapun perjanjian kerjasama, mencakup kafalah pembiayaan Mikro, pembiayaan konstruksi, pembiayaan usaha produktif, pembiayaan usaha konsumtif dan Bank garansi. Kedua instansi tersebut sepakat untuk meningkatkan sinergitasnya dengan menandatangani perjanjian kerjasama.

Menurut Dirut PT Jamkrida, Tri Budi Mulyawan, dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja usaha Jamkrida Jabar dan BJB Syariah. Dengan adanya kerjasama tersebut, PT Jamkrida Jabar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pemerintah provinsi Jabar serta masyarakat UMKM, terutama dalam bidang penjaminan syariah.

“Untuk BJB Syariah, dapat lebih meningkatkan ekspansi dalam pembiayaan bagi KUMKM di Jabar yang secara usaha layak tetapi memiliki kekurangan dalam soal agunan. Juga dapat mengurangi ATMR (cadangan resiko) dan dapat mengurangi risiko NPF yang diakibatkan wan prestasinya penerima pembiayaan kredit,” kata Tri.

Tri pun mengungkapkan, waktu kurang dari dua tahun sejak berdiri, PT Jamkrida Jabar telah membantu 9.699 KUMKM di Jawa Barat dengan besaran volume kredit mencapai Rp2,6 triliun dan volume penjaminan mencapai Rp1,1 triliun.

“Berdasarkan penjaminan PT Jamkrida Jabar diperkirakan mampu menyerap hingg 118.974 tenaga kerja di Jawa Barat. Angka-angka itu akan terus berkembang seiring dengan kemajuan Provinsi Jabar,” katanya.

Souce : BANDUNG, FOKUSJabarNews.com

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula.