07 Sep 2018

PT KAI Daop 3 Cirebon Salurkan Dana Rp 1 Miliar untuk Program Kemitraan UMKM

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan pinjaman dana lebih dari Rp 1 miliar untuk membantu para pelaku UMKM.

Bantuan itu disalurkan dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Corporate Social Responsibility (CSR) PT KAI Daop 3 Cirebon.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati, menyerahkan langsung bantuan pinjaman modal itu kepada dua kelompok usaha di Ruang Rakor PT KAI Daop 3 Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (7/9/2018).

• Oded M Danial Minta Bekas Gudang dan Ruangan VIP Wali Kota Dirombak Jadi Musala

Dua kelompok usaha yang menerima bantuan pinjaman modal itu, yakni Kelompok Usaha Jangkrik Trus Jaya dan Kelompok Usaha Sapi Perah Muda Berkarya.

Dalam kesempatan itu, Ida Hidayati juga tampak didampingi Vice President CSR PT KAI, Agus Supriyono, dan Kepala Divisi Jasa Manajemen, Kemitraan dan LKMS PT PNM, Cut Ria Dewanti.

Dalam sambutannya, Ida Hidayati, mengatakan, bantuan modal usaha yang diberikan senilai Rp 250 juta untuk Kelompok Usaha Jangkrik Trus Jaya dan Rp 825 juta untuk Kelompok Usaha Sapi Perah Muda Berkarya.

"Bantuan dana CSR ini sebagai salah satu program sinergi BUMN antara PT KAI dengan PT PNM," kata Ida Hidayati.

Ia mengatakan, PT KAI sebagai pemberi modal dan PT PNM memberikan pendampingan pelatihan pengembangan usaha yang bermitra dengan PT KAI.

KAI, menurut dia, tidak memikirkan pendapatan saja, melainkan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya.

"Kami wujudkan dalam bentuk PKBL, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan dan lainnya," ujar Ida Hidayati. (*)


Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul PT KAI Daop 3 Cirebon Salurkan Dana Rp 1 Miliar untuk Program Kemitraan UMKM, http://jabar.tribunnews.com/2018/09/07/pt-kai-daop-3-cirebon-salurkan-dana-rp-1-miliar-untuk-program-kemitraan-umkm.
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula.