20 Jan 2018

Rombongan Jamkrida Tiba di Guci Jawa Tengah

Objek Wisata Guci terkenal dengan pemandian air hangat. Tempat yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal itu berada di bawah kaki Gunung Slamet.

Guci menjadi tempat yang dituju para karyawan PT. Jamkrida Jawa Barat (Jabar) yang sedang menggelar Touring dengan tema January Ride to Guci.

Sekitar 20 motor dan lima mobil karyawan Jamkrida berangkat dari Kota Bandung kemarin, Kamis (19/1/2018) pukul 10.00 WIB., setelah melewati Sumedang, Kuningan, Cirebon, dan Slawi sekitar 400 kilometer. Tiba di Tegal sekira pukul 19.00 WIB.

Perjalanan dari Bandung ke Tegal yang dilakukan oleh para karyawan Jamkrida itu memang di atas rata-rata waktu tempuh normal. Lamanya perjalanan yang menghabiskan waktu sembilan jam mereka lakukan karena ingin lebih menikmati wisata di daerah-daerah yang dilewati.

“Touring dengan motor bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk dapat merasakan keberagaman tempat, budaya, dan wisata yang dilalui sebelum akhirnya tiba di Guci, Tegal, Jawa Tengah,” kata Direktur Operasional PT. Jamkrida Jabar, Asep Gunawan Siraj.

Beberapakali rombongan Jamkrida singgah di tempat wisata, rumah makan, hingga masjid untuk melaksanakan salat, di daerah yang dilewatu. Mereka tba di Tegal pada malam hari dilanjutkan dengan istirahat di Kecamatan Karangasem, sebelum akhirnya tiba di Guci.

“Perjalanan dari Karangasem menuju Guci dilanjutkan pada Minggu (20/1/2018) pagi pukul 06.00 WIB., berenang di Water Boom Guciku, Desa Guci,” ujar Asep.

(Ibenk/DAR)

 

Sumber : https://fokusjabar.co.id/2018/01/20/rombongan-jamkrida-tiba-di-guci-jawa-tengah/

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula.